Kamis, 20 November 2008

Dephan Beri Kesempatan PNS Untuk Mengembangkan Karier

Departemen Pertahanan telah memberikan kesempatan luas kepada PNS untuk mengembangkan kariernya dalam upaya peningkatan kualitas diri, karena Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan faktor penting dan sangat mendukung terwujudnya tugas-tugas Dephan secara keseluruhan.
Hal itu dikatakan Sekjen Dephan Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin dalam amanat yang dibacakan oleh Kepala Biro Kepegawaian Setjen Dephan Brigjen TNI Sri Mulyarso, Rabu (6/8), saat memimpin upacara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dephan tahun 2008, di kantor Dephan, Jakarta. Peserta pengambilan sumpah PNS kali ini berjumlah 144 orang.
Lebih lanjut dikatakan, mengantisipasi tantangan tugas ke depan, Dephan telah memberikan peluang untuk meningkatkan diri dengan mengikuti berbagai macam kursus dan pendidikan kedinasan. Di samping itu juga telah tersedia sarana dan prasarana yang relatif memadai yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam upaya peningkatan kualtas diri.
Atas pengambilan sumpah ini, peserta penyumpahan telah resmi diangkat menjadi PNS di lingkungan Dephan, dengan hak dan kewajiban serta norma yang tertera dalam butir-butir Panca Prasetya Korpri serta ketentuan kepegawaian lainnya. Pengangkatan secara resmi menjadi PNS Dephan yang telah melalui pertimbangan matang ini diharapkan juga dapat diaplikasikan secara professional melalui kerya nyata dan kualitas pengabdian yang tinggi.
Dalam amanat dijelaskan. pengucapan sumpah pada hakekatnya merupakan penyampaian ikrar dan janji, yang membawa konsekuensi logis terhadap tanggung jawab moral seseorang dengan Tuhan. Makna lainnya adalah bahwa segala tingkah laku dan perbuatan yang ada hubungannya dengan sumpah itu haruslah berjalan seiring dengan norma kepatutan yang berlaku serta harus dapat dipertanggungjawabkan kepadanya.“Oleh karena itu pengucapan sumpah ini haruslah diikuti dengan tekad untuk bekerja dengan sungguh-sungguh yang diaplikasikan dengan meningkatnya motivasi untuk melakukan pengabdian yang terbaik,” ujarnya


Sumber : DMC

Tidak ada komentar: